BEDAH DATA UNTUK NAMA CALON USULAN BANTUAN SOSIAL TUNAI (BST) BLT – DD BERSAMA KADUS DAN RT

Kegiatan Bedah Data hasil Sensus Lokal yang dilakukan oleh RT sebagai pertimbangan calon nama Usulan Bantuan Sosial Tunai

Beringin Kencana– Dalam rangka menanggulangi dampak ekonomi dari pandemi Covid 19 Pemerintah kian sigap dalam membantu meringankan beban masyarakat, khususnya bagi mereka yang terdampak virus corona (covid-19). Rencananya, pemerintah akan memberikan beberapa jenis bantuan sosial berupa bantuan paket sembako(Pemda), bantuan sosial tunai (BST) kemensos dan bantuan langsung tunai (BLT) dari Dana Desa.

Tujuan dari rencana pemberian program bantuan ini adalah guna menjaga daya beli masyarakat di masa pandemi corona. Nantinya, semua bantuan tersebut akan didistribusikan ke seluruh wilayah Indonesia, termasuk Desa Beringin Kencana Kecamatan Candipuro Lampung Selatan.

Menariknya, menyoal bantuan tunai BST dan BLT, Presiden Joko Widodo mengatakan pemerintah akan memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 600.000 setiap bulannnya selama tiga bulan. Sehingga total bantuan yang diterima per keluarga adalah Rp1,8 juta.

Dalam mempersiapkan nama-nama yang akan diusulkan pemerintah Desa Beringin Kencana ke pihak Dinas Sosial sebagai calon penerima Bantuan Sosial Tunai tersebut Pemerintah Desa Beringin Kencana mengundang Seluruh ketua Rkun Tetangga (RT) untuk memilah dan memilih warga yang akan diusulkan sebagai calon penerima sesuai dengan kriteria yang ditetapkan oleh Kementerian Sosial dan mempertimbangkan hasil sensus yang dilaksanakan oleh Ketua RT (28-12-2019)

Pada kesempatan tersebut Kepala Desa Beringin Kencana Dwi Kristanto, SE menyampaikan bahwa Desa Beringin Kencana memperoleh Kuota BST dari Kemensos sebanyak 448 KK. oleh sebab itu ketua RT sebagai kordinator dilingkungan masing-masing hendaknya mampu memilah warga yang sudah/belum memperoleh bantuan dari pemerintah berupa bantuan PKH dan BPNT dan memilih warga yang layak yang belum memperoleh bantuan untuk dapat diusulkan ke Pemerintah Desa Beringin Kencana melalui Kadus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *