HIMBAUAN PEMERINTAH DESA KEPADA MASYARAKAT UNTUK MELAKUKAN PROTOKOL KESEHATAN SEBAGAI UPAYA PENCECAHAN PENYEBARAN COVID 19

Perangkat Desa Beringin Kencana didampingi Bhabinsa Desa Beringin Kencana bersiap melakukan himbauan kepada masyarakat untuk melakukan pysical distancing keliling desa dengan menggunakan mobil.

Pemerintah Desa Beringin Kencana Kembali melakukan himbauan kepada warga masyarakat untuk senantiasa mengindahkan protokol kesehatan guna menekan penyebaran Covid 19 dilingkungan desa Beringin Kencana khusus nya dan kecamatan Candipuro Umumnya. selain memberikan himbauan tertulis dengan memasang banner himbauan ditempat-tempat umum seperti pasar, gardu dan tempat ibadah. Pemerintah Desa Beringin Kencana juga melakukan himbauan keliling desa menggunakan mobil untuk menghimbau masyarakat. kegiatan ini dilakukan oleh Kepala Dusun didampingi Bhabinsa Desa Beringin Kencana Kopda Nurul Hidayat.

  1. Menjaga kesehatan dengan membiasakan prilaku hidup bersih dan sehat.
  2. Selalu mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir.
  3. Hindari kontak langsung/berjabat tangan dengan orang asing/tamu di desa.
  4. Menghindari tempat umum, keramaian dan hindari keluar rumah kalau tidak ada keperluan yang mendesak.
  5. Untuk anak-anak agar tetap pada pengawasan orang tua dan jangan bermain di luar rumah.
  6. Masyarakat yang terdapat indikasi gangguan kesehatan berupa Flu, Batuk, Demam, Sesak Nafas dan Sejenisnya untuk dapat beristirahat di rumah dan menggunakan masker.
  7. Bila ada warga yang baru pulang dari Luar Negeri atau Daerah, agar segera menghubungi RT/Kepala Dusun atau Pemerintah Desa, untuk segera di tindak lanjuti.
  8. Dimohon kerjasama kepada semua lapisan masyarakat untuk tidak membuat perkumpulan warga seperti hajatan, pertemuan-pertemuan, olahraga bersam dan sejenisnya. JANGAN PANIK DAN TETAP WASPADA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *